Apa itu Akupunktur KMS atau Akupunktur Hara Jepang?

Kiiko Matsumoto’s style of acupuncture atau akupunktur KMS mungkin masih belum sering didengar di Indonesia. Akupunktur KMS adalah salah satu teknik akupunktur Jepang atau Japanese Hara acupuncture yang dikembangkan oleh Kiiko Matsumoto. Teknik ini merupakan hasil perpaduan teknik akupuntur Jepang dari seorang guru besar bernama Master Kiyoshi Nagano, dengan puluhan tahun pengalaman klinis dan integrasi antara akupunktur China klasik dengan pengobatan Barat modern.

Kiiko Matsumoto sendiri adalah seorang akupunkturis yang sudah diakui kehebatannya di mancanegara dan disebut-sebut sebagai ‘a living master’. Karakteristik utama dari akupunktur ini adalah penggunaan metode palpasi atau perabaan/penekanan dan verifikasi titik akupunktur. Hanya titik akupunktur yang memberi efek positif terhadap tubuh saja yang digunakan dalam terapi. Dan hal ini dinilai melalui palpasi, perabaan nadi atau dengan mengukur perubahan pada tubuh pasien seperti berkurangnya rasa nyeri ataupun keluhan lainnya. Sehingga efek akupunktur ini dapat langsung dirasakan pasien saat itu juga.

Akupunktur KMS menitikberatkan pada diagnosis dan terapi sesuai konstitusi atau akar permasalahan yang mendasari terjadinya keluhan-keluhan pada tubuh pasien. Pengobatan yang hanya bertujuan mengurangi gejala tanpa mencari akar permasalahannya hanya akan memberi efek yang bertahan secara singkat.

Kelebihan akupunktur Jepang ini yang lain adalah teknik penjarumannya yang tidak menyebabkan rasa sakit sehingga sering dijuluki painless acupuncture. Ini dikarenakan penjaruman yang dilakukan bersifat superfisial dan jarum yang digunakan adalah jarum khusus yang sangat tipis. Selain itu dengan bantuan guide tube, memberi efek penyamar sensasi penjaruman sehingga tetap nyaman bagi pasien-pasien, apalagi pasien yang memiliki ‘fobia’ jarum atau bagi anak-anak sekalipun.

Dengan kelebihan ini maka pengobatan akupuntur menjadi sangat amat nyaman dan tepat bagi semua kalangan yang memiliki gangguan nyeri akibat scoliosis, nyeri sendi ataupun nyeri otot sangat baik dan instant terasa khasiatnya. Untuk pasien dengan penyakit dalam, kewanitaan dan kelainan imunitas juga telah mengalami kemajuan setelah diterapi oleh dr. Regina Varani yang sudah disertifikasi KMS Hara Acupuncture di Australia ini.

Foto dr. Regina Varani bersama Monika Kobylecka, L.Ac pediatric acupuncturist in Children’s Hospital Los Angeles. Apa itu Akupunktur KMS atau Akupunktur Hara Jepang?

Terapi Akupuntur KMS di Australia.

Apa itu Akupunktur KMS atau Akupunktur Hara Jepang?

Untuk pendaftaran silahkan hubungi: 0215684770 atau 08561147133 dan 081293338360

WhatsApp Us