Deteksi Dini Scoliosis + Pengobatan yang tepat = Kesembuhan yang pasti!

Orang tua pasti ingin yang terbaik bagi tumbuh dan kembang anaknya. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya bertumbuh dengan badan yang bengkok ataupun bongkok. Tetapi cuma ingin saja kadang tidak cukup. Kita harus dibekali dengan pengetahuan yang benar dan tepat. Seperti judul di atas “deteksi dini + pengobatan yang tepat = kesembuhan yang pasti!”, merupakan formula dalam mengobati Scoliosis.

Scoliosis merupakan bentuk kelainan Tulang belakang yang muncul pada saat tumbuh dan kembang anak paling pesat yaitu 0-6 tahun dan 10-14 tahun, dan masalahnya adalah tidak adanya keluhan pada anak yang seringkali membuat orang tua tidak mengerti dan tau betapa Scoliosis itu mengancam tumbuh kembang sang anak.

Scoliosis menurut survey ada 3% dari populasi penduduk. 80% di antaranya pada anak perempuan. Karena ini dimulai dari usia kecil, maka diperlukan deteksi dini dengan sengaja! LIhat artikel deteksi dini di sini.

Kita ambil contoh pasien, Michael, berusia 11 tahun tetapi terdeteksi ada kemiringan 28º pada tulang belakangnya. Karena masih dalam pertumbuhan, maka koreksi hingga 100% masih merupakan hal yang mungkin bagi Michael. Dengan terapi, senam Scoliosis “Schroth” dan Brace GBW yang dipakai 20 jam sehari, maka setelah 6 bulan dapat terlihat bentuk tulang belakang yang hampir mendekati lurus, hanya menyisakan 8°. Kini Michael hanya perlu menggunakan brace dengan durasi 12 jam setiap hari untuk pemakaian selanjutnya. Dengan hasil koreksi yang over-corrected ketika menggunakan brace maka kita dapat mengharapkan hasil yang sangat baik.

Deteksi Dini Scoliosis + Pengobatan yang tepat = Kesembuhan yang pasti!

Sebelum                                                       Sesudah

Pada gambar kiri (di atas) Kita bisa lihat garis vertical dari bawah ke atas, secara jelas memperlihatkan tulang belakang yang condong miring ke kiri. Pada foto yang kedua di kanan, terlihat koreksi yang mendekati sempurna.

Deteksi Dini Scoliosis + Pengobatan yang tepat = Kesembuhan yang pasti!

Sebelum                                               Sesudah

Sebelum Pakai brace di gambar sebelah kiri, pundak kanan serta tulang belikat yang lebih turun dibandingkan pundak kiri. Tetapi setelah penggunaan Brace selama 6 bulan, gambar kanan, terlihat badannya lebih seimbang, belikat yang sejajar dan tentu tulang belakang yang lurus.

Deteksi Dini Scoliosis + Pengobatan yang tepat = Kesembuhan yang pasti!

                                                   Penampakan Brace GBW

 

Baca Juga! :  Support terbesar untuk pasien Scoliosis berasal dari rumah Anda!

Pin It on Pinterest

WhatsApp Us