Jangan menunggu scoliosis Anda membesar koreksi dari sekarang

Jangan menunggu Scoliosis Anda membesar baru Anda perbaiki dengan Brace GBW. Bila Anda masih mempercayai brace yang tidak spesifik dalam mengkoreksi kurva derajat Anak Anda. Maka Anda sebenarnya sedang menunda pengobatan atau menunggu Scoliosis Anak Anda membesar.

Jangan menunggu scoliosis Anda membesar, koreksi dari sekarang

Contoh pemakaian brace lunak atau soft brace yang menyebakan scoliosis semakin parah setelah 6 bulan pemakaian.

Hal ini yang sangat-sangat kami hindari! Brace yang tidak spesifik atau Brace yang memiliki bentuk / pola yang sama untuk semua Pasien Scoliosis adalah TIDAK BERGUNA. Brace yang spesifik adalah brace yang polanya melawan / mirroring dari pola scoliosis Anak Anda dan spesifik berbeda jenis bentuknya terhadap jenis kurva scoliosis Anda.

Apa itu Brace spesifik? (Lihat artikel bagaimana memilih brace yang bagus)

  1. Bentuk Brace tidak simetris, karena scoliosis tidak simetris.
  2. Bentuk Brace TIDAK SAMA untuk setiap pasien yg memiliki pola kurva yang berbeda. (lihat artikel Scoliosis ada 7 macam pola)
  3. Brace harus custom made dengan menggunakan teknologi 3 dimensi (CAD/CAM). Bukan lagi plaster based, menghindari banyaknya kesalahan tangan / human error.
  4. Brace harus rigid tapi nyaman dan ringan. Karena soft brace tidak mampu mengkoreksi tulang, yang ada nantinya kurva scoliosis yang semakin berkembang. Nyaman dan ringan sehingga mudah dipakai sehari-hari dan sebisanya bisa dipakai dalam baju.
Baca Juga! :  Gangguan tulang belakang Bamboo Spine atau Ankylosing Spondylitis

Oleh Karena itu bila Anda diminta hanya untuk observasi saja atau memakai brace tidak spesifik, berhati-hatilah karena scoliosis yang semakin membesar akan semakin sulit direhabilitasi! Brace yang lunak adalah yang paling berbahaya, karena memberikan efek kepada scoliosis untuk lebih cepat berkembang daripada tidak memakainya. Karena mengikat badan Anak Anda menjadi lebih sulit bertumbuh. Alih-alih ditopang pertumbuhannya, soft brace malah menghambat pertumbuhannya. Lihat artikel tentang Bahaya soft brace.

Jangan menunggu scoliosis Anda membesar, koreksi dari sekarang

Soft Brace


Jangan menunggu scoliosis Anda membesar, koreksi dari sekarang

Ronsen Awal                          Memakai Soft Brace                     Setelah 5 thn

Bila Anda masih mengobservasi derajat tulang Anak Anda, berhati-hati bila sudah melewati 25°. Bila sudah melewati 25°, maka kemungkinannya derajat anak Anda menurut survey, 70% akan terus berkembang. Data-data ini diambil dari medical jurnal Orthopedic di Jerman. (Lihat evidence)

Jangan Anda menunggu atau tidak melakukan apapun hanya karena dokter bedah Anda berkata untuk menunggu atau diobservasi hingga sekian waktu lamanya ke depan. Di bawah ini contoh pasien yang menunggu atau hanya observasi ketika sudah terdeteksi scoliosis. Padahal bila ditangani dengan tepat pada waktu derajat kurvanya masih ringan, maka kesembuhan yang pasti dan menghindar dari operasi adalah hal yang pasti. Baca: Apa itu Brace GBW  dan Schroth Best Practice dan Deteksi Dini + Pengobatan yang tepat = kesembuhan yang pasti

Baca Juga! :  Perburukan Skoliosis dapat disebabkan ketidakseimbangan Telapak Kaki

(Keterangan gambar: dari pertama kali ditemukan, disuruh menunggu 6 bulan kemudian dan 1 tahun kemudian)

Jadi jangan tunggu scoliosis Anda ataupun Anak Anda membesar karena scoliosisnya tidak menunggu! Segera pro-aktif lakukan pemasangan Brace GBW dan Schroth Best Practice. 

Pin It on Pinterest

WhatsApp Us