Otot dapat bertumbuh kembali setelah pemakaian Brace GBW

Banyak orang beranggapan, bahkan di kalangan dokter, bila pasien scoliosis memakai brace, maka otot akan malas dan tidak bertumbuh. Tetapi pertanyaannya adalah, Brace yang mana dulu? Tidak semua Brace demikian.

Pada pasien yang rutin memakai Brace GBW, saya bisa bilang anggapan itu salah. Saya jelaskan, mengapa otot dapat bertumbuh kembali setelah pemakaian Brace GBW. Pasien scoliosis, tulang belakangnya bukan hanya bengkok ke samping, tapi juga berputar ke arah sebaliknya. Jadi bila Anda melihat pasien scoliosis badannya bengkok ke arah kanan, maka tulangnya pun akan berputar ke arah kiri. Sehingga akan terlihat jelas, punuk atau tonjolan di punggung akibat tulang rusuk yang tertarik dan tertekan.

Bagian tulang rusuk yang menonjol, menunjukkan aktifitas otot yang sangat tinggi, sehingga terlihat otot menebal dan kencang. Sedangkan sisi yang lemah, terlihat otot yang ciut dan tidak berkembang. Dan ini semakin parah ketika lengkungan scoliosis semakin bertambah. Tetapi ketika Pasien memakai Brace GBW, yang terjadi adalah, rotasi tulang rusuk diperbaiki dan Otot yang menciut mendapatkan kesempatan untuk bertumbuh kembali.

Kenapa demikian? Otot yang menciut diakibatkan otot tersebut menempel pada ruas-ruas tulang belakang, dan ketika ruas tulang belakang ini berputar, maka akan menarik otot tersebut ke dalam sehingga terlihat menciut. Sedangkan jika rotasi tulang belakang dikembalikan pada tempatnya, maka otot yang menciut itu berfungsi seperti sebagaimana mestinya dan bertumbuh keluar.

Jadi tidak benar anggapan otot akan menjadi malas bila memakai Brace GBW. Bila Brace Scoliosis tersebut tidak memperbaiki rotasi dan kelengkungan maka BETUL jika otot yang menciut tidak bisa bertumbuh. Bagaimana suatu brace bisa memperbaiki kelengkungan dan rotasi tulang belakang? Dapat terlihat dengan melakukan Foto Rontgen ketika memakai Brace!

LIhat artikel Bagaimana mengetahui suatu Brace Scoliosis baik atau tidak.

Contoh-contoh otot Pasien yang sudah memakai Brace GBW :

  • Pemakaian Brace GBW Setelah 3 bulan
Scoliosis

Sebelum                                                         Sesudah

 

  • Pemakaian Brace GBW Setelah 3 bulan
Scoliosis

Sebelum                                                              Sesudah

 

  • Pemakaian Brace GBW Setelah 3 bulan
Scoliosis

Sebelum                                                       Sesudah

*Semua foto pasien yang sesungguhnya, tidak direkayasa, property klinik kami dan semuanya asli.

Pin It on Pinterest

WhatsApp Us