Setelah pemakaian Gensingen Brace (GBW) selama 6 bulan, perbaikan postur tubuh terlihat membaik pada kurva diatas 50 derajat.

Pada penderita skoliosis berat dapat terlihat tubuh yang tidak simetris, bahu tidak simetris atau tinggi sebelah, pinggang tidak simetris dan saat membungkuk terlihat ada punuk di satu sisi tubuh atau tulang lebih menonjol di satu sisi.

skoliosis

Setelah memakai Gensingen Brace (GBW) atau brace rigid asimetri selama kurun waktu 6 bulan, seringkali dapat terlihat pundak yang lebih sejajar, punggung terlihat lebih simetris, antar tulang belikat terlihat sejajar, ruang lengan dan lekuk badan jauh lebih simetris. Artikel ini akan membahas hal ini dan perhatikan contoh berikut.

Berikut adalah beberapa foto perbandingan pasien kami yang memiliki kurva skoliosis diatas 50 derajat:

Pasien Skoliosis Berat

Pada foto rontgen memperlihatkan sudut lengkungan Tulang Thoracal 65 (kiri) derajat turun menjadi 58 derajat (kanan) setelah 6 bulan pemakaian Gensingen Brace (GBW)

Sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) Pemakaian Gensingen Brace (GBW) selama 6 bulan. Kita bisa melihat pada foto sebelah kanan diamana tulang belikat yang sejajar dan simetris, bahu lebih simetris, dan panggul terlihat lebih simetris.

Pada foto badan sebelum (kiri) dan sesudah (kanan), punuk pada belikat kanan sudah mengempes hilang sehingga tulang belikat sejajar dibanding sebelumnya.

Dengan pemakaian yang benar sesuai anjuran dokter, semua ini membuktikan bahwa Gensingen Brace (GBW) membuahkan hasil yang signifikan pada pasien scoliosis berat. Perubahan pada volume paru yang lebih membesar dan penampilan yang membaik ini membuat banyak pasien merasa senang dikarenakan penampilan merupakan hal yang cukup penting secara psikologis terutama bagi kaum hawa. Perubahan secara kosmetik pada badan atau postur tubuh memberikan dampak yang sangat besar pada kepercayaan diri dan kesehatan pada umumnya (mengurangi kelelahan otot atau pegal-pegal).

Membaiknya postural tubuh, meningkatnya stamina dan semangat tentu akan membawa kualitas hidup yang lebih baik dan sehat. Hal-hal ini adalah salah satu dari banyak sekali hal yang diharapkan para orang tua dan anak yang mengalami skoliosis.
Seringkali kurangnya pengetahuan tentang skoliosis berat, tidak adanya keluhan, kesadaran tentang skoliosis dan kesadaran akan tumbuh kembang lah yang membuat telatnya pengobatan skoliosis, serta penundaan pengobatan akan berbagai jenis pengobatan lainnya yang tidak signifikan, terutama soft brace atau spinecor bisa berakibat cukup fatal. Secara ilmiah, brace yang dapat memberikan koreksi yang signifikan adalah brace yang kaku dan keras karena tekanan dari brace yang kaku dan keras berdampak lebih besar untuk koreksi skoliosis berat (kelengkungan tulang) dibandingkan brace yang lentur.

Tindakan “wait and see” juga seringkali datang dari dokter-dokter ahli bedah hingga akhirnya membiarkan skoliosis berat berkembang hingga parah, baru kemudian dioperasi.

Namun operasi itu sendiri merupakan tindakan yang berisiko sangat tinggi dan sering tidak disarankan karena komplikasi yang dapat timbul dikemudian hari pun sangat tinggi.

Oleh karena itu, Brace rigid asimetri atau Gensingen Brace (GBW) merupakan kunci menghindari operasi skoliosis berat, sekaligus mengkoreksi skoliosis berat itu sendiri serta perubahan secara kosmetik atau postur tubuh. Sama halnya dengan pemasangan brace pada gigi, pada awal mulanya akan ada penyesuaian secara stigma dan dari badan karena belum pernah memakai brace, tetapi hasilnya merupakan hal yang pasti dan signifikan. Dan sekarang siapa lagi yang tidak memakai brace gigi? Pertanyaan yang sama saya tanyakan kepada pasien skoliosis berat dan para orang tua, siapa lagi yang tidak mau memakai brace rigid asimetri lagi bila dapat menunjukan hasil yang baik?

Brace Skoliosis GBW

Brace rigid asimetri bukanlah boston brace, ataupun milwauke brace, MSO brace dan sejenisnya… Karena walau sama-sama kaku, semuanya ini merupakan brace simetris yang menekan kiri dan kanan sama besarnya sehingga menghasilkan tekanan yang kurang pas untuk skoliosis berat dan terasa sesak. Berbeda dengan Gensingen Brace (GBW), bentuk brace tersebut adalah asimetri sehingga tidak memberikan tekanan pada kanan dan kiri, melainkan hanya pada satu sisi saja sehingga tidak terasa sesak dan ringan.

Untuk info lengkap dan selanjutnya bisa Lihat: kliniktulangbelakang.com

Malcare WordPress Security