schrothexercise2

“During physiological respiratory movement, all regions of the trunk, thorax and abdomen expand, with the purpose of increasing the volume and the air intake to the lungs. The thoracic cage and inhalation muscles on one side and the lung mass on the other, form two elastic systems in opposite directions, joined by two sheets of pleural space. The scoliosis deformation process causes morphological changes to the trunk. some areas of the trunk protrude or become convex, and others sink in or become concave. Breathing mechanics do not function normally. The deformity causes an imbalance in all muscles of the trunk.” – from”Best Practice in Conservative Scoliosis Care, by Dr. Hans-Rudolf Weiss

Pasien belajar bagaimana mengganti pola pernafasan mereka dengan tujuan untuk menurunkan resiko kurva skoliosis yang progresif.

Pernafasan Rotasi yang Korektif adalah fitur yang dimiliki oleh Metode Program Schroth Best Practice dan semua protokolnya. Ketika dipandu dalam instruksi Program Schroth, pasien belajar bagaimana mengganti pola pernafasan mereka dengan tujuan untuk menurunkan resiko kurva scoliosis yang progresif. Fokusnya adalah pada pengembangan area menyusut yang cekung ke dalam ketika pernafasan. Ini memperkuat mobilitas dan meningkatkan keseimbangan postur.

Dasar untuk penggunaan teknik ini bisa ditemukan dalam Makalah oleh dr.Weiss yang diterbitkan dalam Spine, Vol.16, No. 1, January, 1991, berjudul “The Effect of an Exercise Program on Vital Capacity and Rib Mobility in Patients with Idiopathic Scoliosis.

Screen-Shot-2014-11-21-at-10.24.09-AM-300x144

Pola Pernafasan Skoliosis dan bagaimana modifikasinya berdasarkan Schroth. 

Berdasarkan konklusi Makalah referensi di atas, “Program Fisioterapi yang dikembangkan oleh Schroth bisa dianggap sebagai terapi yang sangat efektif untuk pencegahan atau pengobatan dari pelemahan fungsi sekunder, khususnya terhadap gangguan pernafasan yang terbatas. Teknik ini sudah sangat menunjukkan efek yang menguntungkan pada semua nyeri yang berhubungan dengan skoliosis. (Weiss).”

Teknik ini sudah sangat menunjukkan efek yang menguntungkan pada semua nyeri yang berhubungan dengan skoliosis. (Weiss).”

Perkembangan terbaru dari dr.Weiss – Schroth Best Practice® – terus menggabungkan metodologi ini, bagaimanapun juga pernafasan rotasi ini berhubungan dengan latihan yang lebih mudah dan simple untuk dikerjakan dalam kehidupan sehari-hari.

Malcare WordPress Security