Perubahan Nyata Pasien Skoliosis setelah memakai Brace 6 bulan

Banyak yang bilang Scoliosis tidak dapat disembuhkan. Scoliosis tidak dapat direhabilitasi kecuali dioperasi. Benarkah demikian?

Kenapa orang-orang itu berkata demikian? Saya menemui beberapa fakta yang ada disebabkan karena orang tersebut telah memakai brace tetapi kenapa skoliosisnya tetap bertambah? Ternyata selidik punya selidik, sejak pertama kali dipakaikan brace, brace yang dipakai tidak mengkoreksi skoliosisnya. (Oleh karena itu pemeriksaan Rontgen ketika memakai brace sejak hari pertama SANGAT DIPERLUKAN). SOP setelah Anda memilih brace sebagai pengobatan.

Kenapa Brace tidak mengkoreksi Skoliosisnya? Karena menggunakan Brace yang tidak Spesifik! Tidak spesifik mengkoreksi kurva yang ada dan tidak mampu menopang dan memberikan koreksi pada tulang belakang.

Dimulai dari Soft brace! Orang tua seringkali melihat brace ini nyaman dan anak bisa bergerak bebas, sehingga akhirnya diberikan ke anak. Tetapi bapak ibu sekalian… Pertama, brace jenis ini, tidak dapat menopang tulang belakang apalagi menahan Scoliosis, sehingga membuat kelengkungan semakin parah, semakin menonjol, terlihat kasat mata. Kedua, brace ini tidak spesifik! Tidak mengkoreksi berdasarkan klasifikasi kurva, bahkan memberikan penarikan dan beban pada tulang belakang sehingga tidak dapat bertumbuh lurus ke atas. Sangat berbahaya bila dipakaikan ketika masih usia puber! Bahaya Soft Brace  

Ataupun boston brace yang tidak dapat mengkoreksi kurva bawah, walaupun Boston brace rigid, brace ini masih memakai teknologi jaman dulu. Artinya belum spesifik, masih bergantung pada kehandalan tangan si pembuat (manual, belum komputerisasi) dan masih berbentuk simetris dalam mengkoreksi scoliosis yang asimetri (tidak nyaman karena penekanan pada kedua sisi badan); terutama sangat sulit mengkoreksi kurva yang di bawah (lumbar). Ini terlihat ketika dilakukan rontgen ketika memakai brace, tidak ada pengurangan derajat ketika memakainya. – Apa perbedaan Boston dengan GBW?

Brace yang baik adalah asimetri (karena scoliosis juga asimetri), melawan bentuk pola kurva yang ada secara spesifik, mampu mengkoreksi minimal 50% atau lebih ketika dipakai dan tentunya juga masih nyaman, ringan dan mudah dipakai (mandiri). Oleh karena itu diperlukan teknologi 3D (Tiga Dimensi) dan design yang spesifik dan custom made! Ada 7 pola klasifikasi Skoliosis. Dan Brace apa yang bagus? – Tentu Brace yang dapat menghindarkan anak Anda dari operasi!

Berikut adalah kisah dan pengalaman Pasien-pasien yang kami terapi :

  • Roland, 13 tahun. Perempuan, 60 derajat menjadi 20 derajat dalam waktu 6 bulan.
Perubahan Nyata Pasien Skoliosis setelah memakai Brace 6 bulan

Before                                                   After 6 Month

Perubahan Nyata Pasien Skoliosis setelah memakai Brace 6 bulan

scoliosis

  • Marvel, 13 tahun. Perempuan, 60 derajat menjadi 36 derajat dalam waktu 6 bulan.
scoliosis

Before                                                  After 6 month

scoliosis

  • Ayu,14 tahun. Perempuan, 45 derajat menjadi 25 derajat dalam waktu 6 bulan.
scoliosis

Before                                                After 6 month

scoliosis

scoliosis

Kami mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai Brace GBW dan semangat kepada Roland sudah berhasil menurunkan kurva hingga 20 derajat. Terima kasih atas dukungan orang tua yang terus men-support anaknya, juga tekad dari Roland yang luar biasa. Perjuangan belum selesai. Semangat dan maju terus!

Baca Juga! :  Perjalanan Historikal Terapi Scoliosis di Jerman

Foto

*Semua foto pasien yang sesungguhnya, tidak direkayasa, property klinik kami dan semuanya asli.

Pin It on Pinterest

WhatsApp Us