Workshop Scoliosis Schroth Best Practice di Jakarta, 31 Agustus – 4 September 2016  berjalan sukses

Pada tanggal 31 Agustus – 04 September 2016, akhirnya Workshop Scoliosis Schroth Best Practice untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia. Workshop ini hadir untuk memberikan pengetahuan yang benar mengenai Kemajuan Pengobatan Konservatif untuk Scoliosis. Pembicara workshop Maksym Borysov, PT, CPO (Ukraine), yang merupakan instruktur senior Schroth Best Practice, Spesialis Best Practice Bracing, juga seorang Fisioterapis. Kemudian Pembicara satunya Dr. Budi S. Widjaja, MD, TCM, QN (Indonesia) yang merupakan Spesialis Rehabilitasi Scoliosis, Rehabilitasi Ortopedi dan Best Practice Brace Center.

Workshop Schroth Best Practice di Jakarta

Workshop ini diadakan selama lima hari. Dihadiri oleh 11 orang Profesional Kesehatan dan 20 orang Pasien yang berasal dari Singapura, Malaysia, Bali, Bandung, Bangka, Balik papan, Palangkaraya, Aceh, Jakarta, Banten dan sekitarnya

w6

Pada Dua hari pertama diperuntukkan bagi para profesional kesehatan yaitu Dokter, Fisioterapis, Ortotiks dan Personal Trainer. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti workshop, Nara sumber Maksym maupun Dr. Budi sangat baik dalam membawakan materi dan tanya jawab tentang scoliosis, bagaimana membedakan pola kurva scoliosis, Prinsip Schroth exercise dan Brace untuk pengobatan konservatif Scoliosis agar dapat menghindari operasi.

Baca Juga! :  Pentingnya Aktivitas Fisik pada Nyeri Punggung pada tulang belakang

w3

Pada sesi siang para peserta langsung diajarkan praktek yaitu postur tubuh yang benar ketika berdiri, berjalan, pernafasan rotasi Schroth, perubahan Aktifitas Hidup sehari-hari, gerakan terapi schroth untuk 3 kurva ataupun 4 kurva.

Hari ke tiga sampai kelima, dalam workshop ini para peserta professional berkesempatan untuk mendiagnosa pasien berdasarkan Xray dan kondisi klinisnya. Pasien terlihat awalnya sangat malu-malu, setelah workshop berjalan satu jam mereka sudah mulai akrab dengan para peserta professional dan teman-teman pasien scoliosis lainnya. Suasana workshop selama tiga hari bersama pasien sangat menyenangkan. Support dari para peserta professional kepada pasien di sambut dengan baik oleh mereka bahkan juga dari orang tua. Keakraban juga terjadi antara sesama orang tua pasien skoliosis yang datang mengantar anak mereka.

w2

Workshop Schroth Best Practice di Jakarta

Workshop Scoliosis Rehabilitation

Workshop Program Schroth Best Practice untuk Rehabilitasi Scoliosis Jakarta, selama 5 hari telah berjalan dengan sukses. Dan para pasien merasa sangat bersemangat dalam berlatih dan memakai brace. Antar orang tuapun menjadi lebih dekat satu sama lainnya, karena sepenanggungan mereka mempunyai satu goal yang sama yaitu bisa melihat anak-anak mereka bisa sembuh, menjadi lebih baik, lebih tangguh dalam mengalahkan scoliosis.

Baca Juga! :  Your Spine is a Tremendous Machine

w5 w4 w9

Pin It on Pinterest

WhatsApp Us