0 Items

Akupuntur KMS untuk Rehabilitasi Scoliosis dan Nyeri Tulang Belakang

Apa itu Akupuntur KMS? Akupuntur KMS adalah teknik Akupuntur atau tusuk jarum yang sangat efektif untuk rehabilitasi Scoliosis dan Nyeri Tulang Belakang.

Akupuntur KMS (Kiiko Matsumoto’s style) adalah akupunktur Jepang atau Japanese Hara acupuncture yang dikembangkan oleh Kiiko Matsumoto. Teknik ini merupakan hasil perpaduan teknik akupuntur Jepang dari seorang guru besar bernama Master Kiyoshi Nagano, dengan puluhan tahun pengalaman klinis dan integrasi antara akupunktur China klasik dengan pengobatan Barat modern.

Kiiko Matsumoto sendiri adalah seorang legenda yang masih hidup dan sangat dihormati di dunia ilmu akupuntur, beliau masih aktif mengajar banyak dokter dan mengobati berbagai pasien di Amerika dan Jepang. Karakteristik utama dari akupunktur ini adalah penggunaan metode palpasi atau perabaan/penekanan dan verifikasi titik akupunktur. Hanya titik akupunktur yang memberi efek positif terhadap tubuh saja yang digunakan dalam terapi. Dan hal ini dinilai melalui palpasi, perabaan nadi atau dengan mengukur perubahan pada tubuh pasien seperti berkurangnya rasa nyeri ataupun keluhan lainnya. Sehingga efek akupunktur ini dapat langsung dirasakan pasien saat itu juga.

Akupunktur KMS menitikberatkan pada diagnosis dan terapi sesuai konstitusi atau akar permasalahan yang mendasari terjadinya keluhan-keluhan pada tubuh pasien. Pengobatan yang hanya bertujuan mengurangi gejala tanpa mencari akar permasalahannya hanya akan memberi efek yang bertahan secara singkat.

Kelebihan akupunktur Jepang ini yang lain adalah teknik penjarumannya yang tidak menyebabkan rasa sakit sehingga sering dijuluki painless acupuncture. Ini dikarenakan penjaruman yang dilakukan bersifat superfisial dan jarum yang digunakan adalah jarum khusus yang sangat tipis. Selain itu dengan bantuan guide tube, memberi efek penyamar sensasi penjaruman sehingga tetap nyaman bagi pasien-pasien, apalagi pasien yang memiliki ‘fobia’ jarum atau bagi anak-anak sekalipun.

Akupuntur KMS sangat efektif menolong Pasien Scoliosis yang memiliki gangguan nyeri dan pegal pada tulang belakang. Sehingga proses rehabilitasi scoliosis dengan perpaduan teknik akupuntur ini sangat menolong pasien-pasien kami terutama mereka yang datang dengan keluhan. Dan akupuntur KMS juga efektif menolong pasien pasien yang memiliki berbagai gangguan nyeri tulang belakang lainnya, seperti Syaraf terjepit (HNP), Sciatica (nyeri pada tulang duduk), Trauma dan kekakuan pada Pinggang (Flat back), dll.

Akupuntur KMS untuk Rehabilitasi Scoliosis dan Nyeri Tulang Belakang

dr. Regina bersama Monika Kobylecka, L.Ac. (Seorang pediatric acupuncturist di Children’s Hospital Los Angeles)

Akupuntur KMS untuk Rehabilitasi Scoliosis dan Nyeri Tulang Belakang

Bersama Maksym Borisov, PT. (Schroth Best Practice Academy Board)