0 Items

Brace GBW dan Schroth Exercise efektif mengobati Scoliosis

Terapi Brace GBW dikombinasi dengan Terapi Schroth Exercise, adalah terapi yang efektif dalam menangani Scoliosis. Mempunyai bukti / rekam medis yang telah diuji secara random kepada berbagai pasien scoliosis di bawah umur 14 dan mempunyai hasil yang konsisten. Lihat di sini: Evidence grade A untuk Brace GBW dan Schroth Exercise.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana pemakaian Brace GBW yang benar? Pemakaian yang benar sangat penting karena pemakaian yang benar akan menghasilkan kemajuan yang sangat cepat dan terlihat nyata. Baca di sini: Pemakaian Brace Scoliosis yang tepat akan menghindarkan Operasi

Dan menjelang umur 15 tahun, apakah Terapi Schroth Exercise memilki Peran Penting dalam mengkoreksi Scoliosis? Yah penting sekali, sebab ketika pertumbuhan masuk ke fase akhir, yaitu 2-3 tahun setelah menstruasi pertama kali, maka pertumbuhan tinggi sudah sedikit dan tulang menjadi rigid. Oleh karena itu Koreksi Pasif atau Terapi Brace, memerlukan dukungan Koreksi Aktif atau Terapi Schroth Exercise yang secara spesifik diprogram menurut pola kurva Scoliosis Anda. Klik di sini: Apa itu Schroth Therapy?

Koreksi Pasif atau Terapi Brace GBW sangat diperlukan ketika Anak-anak ada di dalam ‘rapid growth’ atau pertumbuhan yang sangat pesat yaitu pada masa puber (10-14 tahun) atau ketika masih umur 2-6 tahun. Karena pertambahan tinggi yang sangat pesat seringkali dapat membuat scoliosis berkembang sangat pesat. Dan ketika masa inilah pemakaian Brace GBW akan mengkoreksi Scoliosis Anda dengan sangat baik. Oleh karena itu pada masa ‘growth spurt’ maka terapi Brace GBW menjadi primer atau yang terutama.

Kemudian menjelang pertumbuhan memasuki fase akhir, 14 tahun ke atas, yaitu 2-3 tahun setelah menstruasi awal atau suara menjadi berat pada laki-laki2, pertumbuhan tinggi badan sudah tidak pesat dan tulang menjadi rigid, maka kebutuhan Koreksi Aktif atau Schroth Exercise menjadi semakin tinggi. Di mana badan memerlukan latihan yang dimana melatih bagian tubuh yang lemah, menguatkan otot tertentu, mengembalikan postur tubuh yang benar dan melawan pola kurva Scoliosis Anda secara spesifik.

Kemudian apa peran orang tua dalam mendukung Anak Anda memakai Brace scoliosis? Karena peran Anda sebagai orang tua dalam pemulihan Scoliosis sangat penting. Lihat di sini: Bagaimana mendukung Anak memakai Brace Scoliosis GBW? Dan Peran Orang Tua mendukung Anak berlatih “Schroth Exercise”

Brace GBW dan Schroth Exercise efektif mengobati Scoliosis

Foto bersama orang tua Pasien

 

Brace GBW dan Schroth Exercise efektif mengobati Scoliosis

Foto Rontgen sebelum dan sesudah pemakaian Brace GBW

Brace GBW dan Schroth Exercise efektif mengobati Scoliosis

Foto Badan sebelum dan sesudah Pemakaian Brace GBW

Brace GBW dan Schroth Exercise efektif mengobati Scoliosis

Foto Badan sebelum dan sesudah Pemakaian Brace GBW

 

WhatsApp us
X