0 Items

Brace 3 Dimensi Skoliosis
Gensingen Brace (GBW) ®

Skoliosis adalah tulang belakang yang melengkung ke samping, umumnya berkembang menjadi pola –pola kurva yang berbeda [1]. Pola kurva dasar dinamakan berdasarkan lokasi kurva mayor. (Contohnya: Thoracic, lumbar, Thoracolumbar, double mayor, dan double thoracic), tetapi lainnya klasifikasi yang lebih spesifik telah tersedia [2]. Dalam Struktural scoliosis, biasanya terjadi bentuk kelengkungan disertai putaran melawan arah kelengkungan [1]. Oleh karena itu, scoliosis harus dilihat sebagai bentuk kecacatan badan dan tulang belakang secara 3Dimensi, dimana bisa secara cepat berkembang ketika dalam periode puber[1].

Ada beberapa bukti kegunaan dari terapi rehabilitasi scoliosis, akan tetapi Penggunaan Brace merupakan terapi yang paling penting dalam fase Puber [1], yang merupakan fase dengan tingkat resiko perkembangan tertinggi. Oleh karena itu dibutuhkan brace yang asimetri dengan koreksi yang lebih efektif, daripada boston brace yang simetris. [13].

Pengobatan dengan Brace, bisa dengan efektif menahan progresi yang terjadi. Akan tetapi begitu banyak brace dengan penawaran dan pendekatan konsep yang bermacam-macam, manakah yang betul betul efektif dan memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi? (bisa baca kenapa brace GBW di www.bracetulangbelakang.com). [1415].

Link: http://synapse.koreamed.org/DOIx.php?id=10.4184/asj.2015.9.5.661

“Sekarang dengan GBW (Gensingen Brace according to dr. Weiss), sebuah era baru telah dimulai. Pengobatan Skoliosis bukan lagi dicapai dengan kompresi saja, tetapi dengan gerakan korektif, disertai dengan brace yang asimetri.”

Dengan pendekatan baru (Gensingen Brace according to Dr. Weiss / GBW) kami dapat melakukan koreksi terbaik yang bisa dicapai. Dapat melakukan koreksi dengan brace terkecil dan ternyaman. Kondisi Pasien dengan sudut kelengkungan 20 – 40° cobb, biasanya mendapatkan brace GBW jauh lebih nyaman dibandingkan dengan brace yang tersedia sekarang. Dan bukan hanya menghentikan progresi kurva yang ada, tetapi juga dapat mencapai perkembangan yang signifikan.

Brace GBW merupakan Brace CAD / CAM yang dikonstruksi berdasarkan klasifikasi pola kurva dan pembuatan berdasarkan scan 3D dan pengukuran. Tentu banyak pasien dewasa dengan kurva melebihi 50° mulai mengalami banyak gangguan. Tetapi dengan brace pada umur yang tepat dapat mengatasi masalah tersebut dengan baik. Terutama pasien dengan kelengkungan lebih dari 50° .

Ada beberapa pola kurva Skoliosis yang sangat jarang (sekitar 5%) tidak dapat dikoreksi dengan brace ini, akan tetapi kebanyakan pasien bisa mencegah perkembangan kurva mereka. Hal ini dijelaskan dalam sebuah makalah dari hasil MRI menunjukkan sebab akibat penarikan tulang skoliosis. dimana bisa diterapi dengan latihan khusus dan extra corporal shock wave therapy (ECSWT).

Berita baiknya!

Gensingen brace (GBW) adalah perkembangan terakhir. Sementara brace lainnya saat ini hanya mengompresi tulang rusuk – dan tulang lumbar (yaitu Boston Brace, Stagnara Brace dan brace turunan lainnya) atau brace asimetris lainnya yang hanya akan menekan tulang rusuk – dan menciptakan rongga yang berlawanan dengan daerah tekanan (Chêneau braces) , GBW mengikuti prinsip yang lain.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan koreksi, kami menerapkan pola gerakan korektif khusus yang berasal dari metode Schroth asli dan akan diuraikan lebih lanjut. Perkembangan ini menghasilkan area tekanan yang lebih sedikit dan kekuatan kompresi yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan prekursornya. Keuntungan dalam kenyamanan ini sangat dihargai oleh pasien. Oleh karena itu, dengan ‘Schroth Braces’ juga hasil yang sukses dimungkinkan dalam kurva di atas 40 °.

BUAT JANJI TEMU KONSULTASI DOKTER

WhatsApp us
X