0 Items

Koreksi 75% pada Pasien Skoliosis dengan brace GBW di Malaysia

Ketika berada di Malaysia, saya menemukan beberapa pasien dengan scoliosis pada Thoracic kiri dan Lumbar kanan. Jadi scoliosis dengan double curve yang cukup besar dan berbeda dengan mayoritas skoliosis. Satu pada usia puber, satu lagi pada usia lansia. Tentu pada usia lansia, kami cukup berikan edukasi latihan senam spesifik scoliosis dan posisi tubuh yang benar untuk gaya hidup sehari hari, dengan terapi dan senam, dapat menghilangkan gejala gejala pegal, nyeri dan ketidak nyamanan yang timbul akibat scoliosis. Tetapi pada usia puber, dapat kita lakukan hal-hal yang jauh lebih korektif, dan sifatnya memperbaiki scoliosis hingga menjadi jauh lebih baik atau bahkan menjadi normal kembali  (di bawah 10 derajat).

Oleh karena itu pada pasien skoliosis dengan usia puber, pada usia 13 tahun ini, dengan Cobb’s angle: 48 derajat (lumbar) disarankan dengan segera memakai brace GBW dan terlihat koreksi yang sangat mengembirakan ketika memakai brace. Dari 48 derajat terkoreksi hingga 12 derajat. Dengan koreksi yang sangat baik ketika menggunakan brace, maka kita dapat mengharapkan hasil yang baik setelah pemakaian sekian rentang waktu.

Ini foto pasien-pasien di malaysia yang melakukan senam Schroth Best Practice.

malaysia3 malaysia4

Foto-foto ketika mengajar Schroth Best Practice di Malaysia

malaysia2 malaysia1

Foto rontgen pasien skoliosis sebelum dan ketika memakai brace GBW

malaysia5

Terlihat koreksi 75% ketika memakai Brace GBW dan akan memberikan hasil yang baik setelah pemakaian minimal 6bulan dan memberikan hasil yang maksimal setelah pemakaian brace GBW hingga melewati masa pubertas.

WhatsApp us