0 Items

Mengalami nyeri sendi, penjepitan syaraf pada leher-pinggang dan rasa ngilu yang bagian-bagian tubuh tertentu tentu tidak mengenakan. Semua itu bisa disebabkan karena peradangan sendi, bantalan pada tulang belakang yang turun atau HNP, pengapuran ataupun berkurangnya cairan pelumas pada sendi dan otot.

Nah ini adalah Makanan Penyembuh Sendi dan Tulang yang bisa membantu proses pengobatan gangguan-gangguan di atas.

Makanan Penyembuh Sendi dan Tulang

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang dicampur dalam air putih, menghasilkan air yang bersifat alkali / basa. Sehingga walaupun rasanya asam, dia dapat mengikat semua zat-zat ‘asam’ dalam badan kita seperti radikal bebas, zat purin (yang menyebabkan asam urat tinggi), lemak jahat dan semua racun yang terpapar pada badan kita dari polusi dan makan. Minum air putih sebanyak 2L setiap hari dengan jeruk nipis dapat menyehatkan sendi, serta membuat berat badan menjadi ideal. Berat badan yang ideal juga akan mengurangi beban kerja pada sendi dan organ tubuh kita. Ayo mari coba minum setiap hari 2L air, dengan setiap gelasnya dicampur dengan jeruk nipis. Jangan kuatir dengan lambung, mulai dari sedikit, perlahan lahan akan terbiasa.

Teripang

Teripang

Teripang mengandung kolagen, kondroitin dan antioksidan yang sangat baik untuk bantalan dan sendi pada tulang kita. Manusia tidak hanya butuh berolah raga, tetapi juga membutuhkan sumber-sumber untuk pergantian sel-sel tubuh yang hilang dan rusak. Demikian sebaliknya ada sumbernya tetapi perlu untuk berolah raga agar semua sumber yang ada dapat tersalurkan dengan baik. Teripang bisa dikonsumsi dalam makanan ataupun sudah banyak produk yang menjual dengan mengambil sari atau cairan gel daripada teripang.

Kolang – kaling

Kolang Kaling

Makanan dari buah kolang-kaling ini selain murah tetapi juga berkhasiat tinggi dalam mengobati bantalan pada sendi atau tulang belakang. Pasien-pasien yang mengalami nyeri di pinggang atau leher akibat HNP bisa mengkonsumsi secara rutin dan teratur. Karena kolang kaling juga mengandung kolagen dan glukosamin yang tinggi. Biasa dimakan dengan es buah, selain segar juga mengobati berbagai gangguan sendi dan tulang.

Sayuran mengandung kalsium tinggi

Pakcoy

Sayur-sayuran dengan kandungan kalsium alami, sering diabaikan dengan pikiran sumber kalsium utama adalah dari susu. Padahal itu tidak benar. Karena sayuran terutama brokoli, bokcoy, selada air, seledri, lemon dll mengandung kalsium yang sangat tinggi. Jadi biasakan diri untuk memakan sayur-sayuran, selama dikonsumsi secara tepat, yang pertama secara segar atau hanya di rebus sebentar, kemudian dengan dikuah atau dikukus, baru dengan ditumis tapi tidak terlalu lama. Selain itu penting dengan mengkonsumsi sayuran ini juga, badan harus terpapar sinar matahari pagi yang cukup. Sehingga badan dapat mengubah semua sumber yang masuk menjadi calcium yang dapat terserap badan.

Dengan terapi yang tepat, makanan yang kaya akan sumber kalsium, cara hidup sehat, dan pikiran yang positif maka badan kita akan pulih secara cepat dan terhindar dari penyakit-penyakit.

WhatsApp us
X