0 Items

Pasien Skoliosis Usia 13 tahun asal Solo yang terkoreksi hingga 82% 

Seperti yang sudah saya tulis di artikel artikel sebelumnya, bahwa deteksi dini pada pasien scoliosis sangat diperlukan. Oleh karena itu saya mendorong bila Anda mengetahui ada keponakan atau teman anak Anda membutuhkan informasi mengenai skoliosis, tolong beritahu hal ini kepada mereka.  Bahwa Scoliosis bila sejak usia dini ditemukan, dengan penanganan yang tepat, dapat dikoreksi bahkan disembuhkan sehingga mereka bertumbuh dewasa tanpa scoliosis.

Di sini saya akan membahas seorang pasien remaja asal Solo yang didukung oleh orang tua yang luar biasa perhatiannya kepada anaknya. Orang tuanya selalu mencari pengetahuan yang benar dan tepat bagaimana bisa mengobati Anaknya tanpa operasi. Yaitu dengan metode rehabilitasi yang telah terbukti dan teruji secara ilmiah, Teknik Schroth dan Brace GBW. Dengan tingkat keberhasilan 92%, brace GBW dan teknik Schroth telah menjadikan anak-anak yang memakainya mengalami terobosan terobosan yang luar biasa.

Jadi remaja perempuan ini datang dengan derajat 62 tahun, pada usia 12 tahun. Dengan usia puber dan derajat yang besar ini tentu kurva scoliosis ini masih akan berkembang secara agresif. Maka dijelaskan bahwa diperlukan memakai brace 22 jam dan latihan Schroth 30 min setiap harinya secara mandiri.

Tentu pertanyaan selanjutnya adalah apakah memakai brace itu sakit? Jawabannya adalah ada waktu adaptasi kurang lebih 3-7 hari. Setelah itu anak akan terbiasa dan bersahabat dengan brace. Rasa nyeri yang ditimbulkan brace GBW berbeda dengan brace lainnya (misalnya boston), karena Brace GBW asimetri dan hanya melakukan penekanan dan koreksi 3 Dimensi secara satu sisi dan memberikan ruang kosong di sisi yang berlawanan agar tubuh dapat bertumbuh ke arah yang benar. Berbeda dengan boston brace yang menekan dari berbagai sisi, sehingga menimbulkan sesak dan nyeri yang tidak tertahankan.

Tekanan yang diberikan Brace GBW terasa bila Brace telah dipakai lebih dari 1-2 jam, artinya Brace GBW mulai mengkoreksi! Tidak ada sakit maka tidak ada koreksi! Tapi rasa sakit yang ditimbulkan bukanlah rasa sakit yang tidak tertahankan. Tapi seperti rasa sakit yang dirasakan orang yang berolah raga, setelah sekian lama rasa sakit itu akan menjadi biasa dan perlu lagi ditingkatkan agar badan lebih terbentuk.

Jadi sejak awal 62· dikoreksi hingga 6 bulan kemudian turun menjadi 34· dan memakai brace kedua yang mengkoreksi hingga 11· ketika memakai brace. Sehingga Brace GBW secara persentasi mengkoreksi derajatnya hingga 82%. Badanpun terlihat jauh lebih baik dibandingkan hari pertama datang di Spine Clinic Family Holistic, baik dari lengkungan maupun rotasi tulang belakang dan  kosta / tulang rusuk. Terlihat di bawah ini:

 

Pasien Skoliosis Usia 13 tahun dari Solo yang terkoreksi hingga 82%

Pasien Skoliosis Usia 13 tahun dari Solo yang terkoreksi hingga 82%

Kemudian pada Bulan ke 9, mengganti brace kedua. Terlihat Scoliosis terkoreksi hingga 11·.

Pasien Skoliosis Usia 13 tahun dari Solo yang terkoreksi hingga 82%

Pasien Skoliosis Usia 13 tahun dari Solo yang terkoreksi hingga 82%

Foto pasien dengan dokter dan para Instruktur

 

 

WhatsApp us
X