0 Items

Perbedaan antara Boston Brace dengan Brace GBW Pasien Scoliosis

Banyak yang menanyakan apa perbedaan Brace Scoliosis GBW dengan Brace scoliosis lainnya? Secara singkat, bisa dikatakan beda teknologi, beda kualitas, beda konsep dan beda hasil akhir pada tubuh Anda. Bisa melihat perbedaan brace simetris dan brace GBW.

Jadi perbedaan Brace GBW dan Boston Brace:

  • Secara teknologi,  Brace scoliosis GBW menggunakan SCAN 3D (Tiga Dimensi) dan design serta manufaktur secara digitalisasi / komputerisasi (CAD/CAM), agar mendapatkan lekukan tubuh yang presisi dan tepat. Sedangkan Boston Brace menggunakan plaster gips atau gips lembaran dalam pembuatan brace, yang dimana pasien seringkali risih dan tidak nyaman karena ditempeli gips yang basah di seluruh tubuh dan menunggu hingga kering.
  • Secara konsep, Brace scoliosis GBW adalah Brace Asimetri yang memberikan koreksi secara mirroring / refleksi dari bentuk (tulang belakang) skoliosis yang diderita sehingga memberikan koreksi yang efektif, tidak sesak, nyaman dan tidak mengganggu tumbuh kembang anak. Sedangkan Boston Brace merupakan brace simetris dengan tekanan dari segala sisi badan, dengan bentuk oval seperti casing handphone.
  • Secara style dan fashion, kami memberikan cutting yang sangat minimalis kepada pasien, sehingga pergerakan aliran udara yang baik  (tidak panas) dan tidak ‘bulky’ atau terlihat besar dan tekanan hanya pada bagian tertentu. Tapi sebaliknya Boston Brace dengan design simetris dan memberikan tekanan ke badan dari berbagai arah dan sekeliling badan akan memberikan ketidak nyamanan / sesak dan koreksi yang minim.
  • Secara material, kami menggunakan bahan Prostetik terbaik yang sifatnya ringan, kuat dan kokoh. Boston Brace cenderung sangat berat, tebal dan besar.
  • Brace GBW diproses oleh multidisiplin ilmu, mulai dari Scanning dan design 3 Dimensi oleh teknisi IT dan Designer konsep 3D. Kemudian Klasifikasi kurva yang dilakukan oleh dokter Ortopedi, Rehabilitasi ataupun Dokter yang telah disertifikasi SBP (Schroth Best Practice) Jerman. Setelah dilakukan klasifikasi dan penentuan brace apa yang diperlukan selanjutnya adalah Pemakaian brace yang difitting oleh Ortotiks. Kemudian Sikap postural tubuh ketika memakai brace dilatih oleh instruktur atau fisioterapis yang telah disertifikasi oleh SBP (Schroth Best Practice) Jerman. Sedangkan Boston brace hanya dilakukan oleh Ortotiks yang tidak mempunyai ilmu tentang apa itu skoliosis dan penyebabnya.
  • Brace GBW mempunyai 7 bentuk spesifik berdasarkan pola kurva pasien, dimana boston brace hanya mempunyai 1 bentuk yang sama dan simetris untuk semua pasien skoliosis atau tanpa melakukan klasifikasi.
  • Brace GBW merupakan brace custom made yang sudah memberikan koreksi yang sangat efektif tanpa harus menggunakan padding sebagai koreksi utama. Sebaliknya Boston Brace mengandalkan padding atau tempelan busa sebagai daya pendorong atau koreksi utama.

Perbedaan Bentuk dan Material Boston brace dan Brace GBW untuk Pasien Scoliosis :

  1. Design minimalis Brace scoliosis GBW, tidak sebesar Boston Brace.
  2. Brace scoliosis GBW dengan model asimetri tidak sama atau sisi merupakan refleksi atau mirroring dari scoliosis sehingga menghasilkan koreksi yang efektif. Tidak seperti Boston Brace, memberikan tekanan sama sisi pada scoliosis, sehingga tidak memberikan koreksi yang besar dan menyebabkan sesak.
  3. Berat Brace scoliosis GBW jauh lebih ringan dan nyaman dipakai, dibandingkan boston brace yang berat dan tidak nyaman dipakai. Perbedaan berat kira-kira 1/4 daripada boston brace. Artinya Boston Brace 4 kali lebih berat dari pada Brace scoliosis GBW.

 

Gensingen Brace Weiss

WhatsApp us
X