0 Items

Sebuah acara gathering antara pasien dan keluarga dengan dokter dan psikolog dalam rangka memberikan motivasi dan meningkatkan efektifitas terapi skoliosis. Acara ini merupakan acara gathering spesial bersama orang tua pasien yang telah diadakan untuk yang ketiga kalinya sepanjang tahun 2019 di Spine Clinic Family Holistic Jakarta Barat. Acara yang kerap diadakan setiap triwulan ini diadakan bagi keluarga pasien pada pukul 13:00 hingga pukul 15:00 WIB.

TEH MANIS, begitu sebutan untuk judul acara kali ini yang diadakan pada tanggal 26 Oktober 2019 di Jalan Daan Mogot No. 176A Jakarta Barat oleh Spine Clinic Family Holistic. Acara gathering ini diisi oleh narasumber yaitu dr. Regina Varani dan Psikolog Marcellina Denise L., M.A, psikolog Elita Kirana, M.Psi dan psikolog Sanny Novelty, M.Psi.

Pada acara ini, dr. Regina Varani menjelaskan mengenai pentingnya melakukan latihan Schroth, menjelaskan cara-cara yang benar dalam melakukan gerakan schorth kepada orang tua dan pasien sehingga orang tua mampu ikut berperan demi kesuksesan terapi anak. Selain itu juga dijelaskan anjuran  latihan 5 kali dalam seminggu dengan menuntaskan semua gerakan-gerakan schroth dan jumlah hitungan sebanyak 25 kali setiap gerakan agar mendapatkan hasil maksimal selama terapi schroth. Dokter Regina menjelaskan bahwa latihan Schroth itu penting karena merupakan cara melakukan koreksi skoliosis secara aktif sedangkan penggunaan brace adalah cara memperbaiki kurva skoliosis secara pasif,  keduanya memiliki fungsi yang sama pentingnya agar dilakukan dengan tepat dan benar selama masa terapi.

Narasumber para psikolog juga menerangkan hal yang tidak kalah pentingnya mengenai peran serta orang tua dalam memberikan dukungan kepada anak selama terapi skoliosis. Menurut psikolog Marcellina Denise L, M.A, orang tua dapat mendukung anak dengan mengerti Bahasa cinta sang Anak, misalnya: ada anak yang Bahasa cintanya dipuji, diberi hadiah, dipeluk, dipakaikan bracenya, ditemani serta didengarkan keluhannya sehingga Anak merasa diterima, dicintai dan akhirnya merasakan bisa melewati segala rintangan yang ada. Psikolog Elita Kirana, M.Psi dan Psikolog Sanny Novelty, M.Psi menerangkan kepada pasien bagaimana cara melakukan karakter building atau membuat konsep diri yang baik dalam menunjang keberhasilan terapi dan kehidupan.

Acara yang rutin dilakukan oleh Spine Clinic Family Holistic ini dihadiri oleh  pasien yang datang  dari Jakarta, Bandung, Kalimantan, dan Serang. Kegiatan ini cukup memberikan atensi maksimal kepada para peserta terutama bagi para orang tua yang dapat merasakan manfaat  nyata bagi kesembuhan anaknya. Kesembuhan  pasien secara maksimal dapat diraih melalui dukungan dan peran aktif orang tuanya sehingga  Spine Clinic Family Holistic memberikan perhatian khusus melalui acara ini sebagai bentuk pelayanan yang lengkap kepada para pasien.

WhatsApp us
X